Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal adalah organ-organ vital, berbentuk kacang diposisikan di perut, di dekat daerah tengah bagian belakang. Fungsi utama mereka adalah untuk menjaga keseimbangan homeostatik cairan tubuh dan memainkan peran penting dalam filtrasi darah dan penghapusan racun berbahaya dari tubuh dalam bentuk urin. Ginjal juga membantu dalam pemantauan konsentrasi elektrolit seperti natrium dan kalium, dengan demikian, menjaga keseimbangan asam-basa di dalam tubuh. Gangguan fungsi ginjal dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan. Lebih sering daripada tidak, itu disertai dengan rasa sakit yang tajam dan menusuk di perut lebih rendah atau menengah, dekat tulang rusuk. Itu tidak akan salah dengan sakit punggung karena lebih serius di alam. Sakit ginjal adalah salah satu indikator utama dari perkembangan penyakit ginjal fatal dalam tubuh.

Penyebab nyeri ginjal bisa menjadi gejala berbagai gangguan ginjal. Jika Anda terlalu mengalami gejala yang sama, baca Cara Menjaga Kesehatan Ginjal untuk mengetahui apa yang bisa kemungkinan penyebab sakit ginjal.

Rasa sakit semacam ini datang dalam serangan dan biasanya tajam dan luar biasa. Berbagai kondisi kesehatan bertanggung jawab untuk rasa sakit ini. Beberapa dari mereka yang disebutkan di bawah.

Infeksi ginjal: Infeksi ginjal, dikenal sebagai Pielonefritis dalam ilmu kedokteran, ini disebabkan karena peradangan jaringan ginjal. Dengan demikian, kapsul nyeri-sensitif yang mengelilingi ginjal membentang dan ginjal membengkak. Dalam kasus infeksi ginjal, rasa sakit intens dan juga dapat menyebabkan nyeri di daerah yang terkena. Ini mungkin diikuti oleh demam tinggi. Pengobatan infeksi ginjal yang dicari oleh resep antibiotik. Dokter Anda juga mungkin memberikan obat penghilang rasa sakit untuk meringankan rasa sakit. Selengkapnya di Serisehat

Batu ginjal: Salah satu penyebab paling umum sakit ginjal adalah batu ginjal. Mereka hasil dari kristalisasi urin ke kecil, keras batu-seperti zat karena keseimbangan terganggu cairan dan mineral. Ada berbagai jenis batu ginjal yang dapat mengembangkan karena berbagai jumlah zat tertentu yang ditemukan dalam urin. Batu-batu ini dapat memblokir ureter dan menghentikan aliran urin. Sebagai akibatnya, urin tidak dikeluarkan dari ginjal, menyebabkan mereka membengkak. Sakit ginjal yang disebabkan oleh batu ginjal dianggap sebagai 'sakit perut'; yaitu, itu dirasakan dalam gelombang. Hotel ini dimulai di sisi kanan atau kiri dan menyebar ke bawah sebagai travel batu lebih lanjut ke dalam kandung kemih. Orang mungkin juga mengalami mual dan muntah. Batu ginjal dapat diobati dengan obat-obatan atau pembedahan. Seseorang dengan batu ginjal disarankan untuk meningkatkan asupan cairan / untuk speeden proses eliminasi. Obat anti-inflamasi non-steroid yang diberikan untuk meringankan rasa sakit.

Disclaimer

This page contains user generated content and does not necessarily reflect the opinions of this website. For more information please refer to our Terms and Conditions. If you would like to report the content of this page as objectionable, please contact us.